Monday 23 February 2015

UNRAVEL LYRICS: Revara - Selamanya

 Lari, lari aku berlari
Melaju 'ku tanpa henti
'Ku tak ingin semuanya 'kan pergi

 Oke, jadi dia berlari karena tidak menginginkan sesuatu untuk pergi. Let's just assume... keluarga atau teman. Ia mengejar mereka sebelum mereka pergi. Okay.

Menari 'ku terus menari
Lepas semua beban di hati

Orang bilang menari dapat membantu melepas stres. Oke. Jadi ia berlari mengejar sesuatu/seseorang dan itu membuatnya merasa tertekan. Oleh karena itu ia menari untuk melepas beban di hati.

Aku ingin bersamamu
Selamanya

Oh, okay, jadi yang ia kejar adalah seseorang. Dan ia ingin bersamanya selamanya, dan oleh karena itu ia berlari untuk keep up with them.
Tak akan pernah kulupakan
Semua rasa di hati ini
Tentang kita

Whoa wait what? Jadi sekarang mereka pisah? I thought you were running after them!
Tak akan pernah kubiarkan
Dirimu terjatuh dan tenggelam
Selamanya

Pretty self-explanatory. Ia tidak akan membiarkan siapapun yang ia sayangi itu 'terjatuh dan tenggelam' which could means terpuruk, tersandung sesuatu yang buruk, melakukan hal yang tak benar, or just simply tripped and drown (hey, it happens :v). Sejauh ini kita bisa menyimpulkan si orang yang berlari ini ingin bersama dengan seseorang yang sangat ia sayangi dengan memories with whom tidak akan pernah ingin ia lupakan dan ia akan selalu berusaha untuk menjaganya. Oke.
Berlari dan terus 'ku lari
Menuju ruang yang tak pasti
Mencoba temui arti hidup ini

Aku mulai berpikir s/he doesn't run as in 'run' tapi lebih condong pada move on dalam hidup....... OH WELL. Jadi ia berusaha bergerak dan mencari arti dari hidup ini. What does this mean? The line 'menuju ruang yang tak pasti' mengindikasikan bahwa arti dari hidup ini, yang sedang ia cari, sangat tidak pasti  and unknown, mungkin bahkan mengerikan. But s/he run towards it anyway.

Menari terus 'ku temani
Setiap langkah yang tak pasti
Lalui mimpi-mimpiku

Ia akan menemani orang yang ia sayangi selagi orang yang ia sayangi berusaha melepas beban stres dan melalui jalan-jalan yang tak pasti, mungkin menuju ruang tempat ia berusaha menemukan arti hidup ini. The line 'lalui mimpi-mimpiku' bisa jadi berarti impian, harapan, sesuatu yang dicita-citakan. OH. Ia ingin menyongsong masa depan bersama!

Menari 'ku temani
Setiap langkah yang kau tempuh

That line can either be sweet as hell or creepy as fuck. But oh well. Pretty much line ini cuma kesimpulan dari apa yang sudah kutuliskan sebelumnya: ia ingin bersama dengan orang yang ia sayangi, dalam suka maupun duka, melalui saat-saat sulit maupun mudah. S/he wants to stand by their side.

Conclusion: Lagu ini bisa jadi lagu friendship ataupun love relationship. Entah aku yang memang payah menganalisa bahasa sendiri atau gimana, but the lyrics in this song is pretty self-explanatory. Still, though, aku penasaran apakah mereka hold a much deeper meaning. Either way, satu dari sedikit sekali lagu Indonesia yang menurutku bagus.
Rating: 3.15/5



About Unravel Lyrics: Written interpretation of song lyrics by your humble unicorn-duck princess and also host of this blog you're reading, Dilla Nanditya. Prolly not the right place to find the actual meaning to the song tho.
melaju ku tanpa henti ku tak ingin semuanya kan pergi

Original Lyric From http://everlastinginscreamo.blogspot.com/2012/09/revara-selamanya.html
Lari lari aku berlari melaju ku tanpa henti ku tak ingin semuanya kan pergi

Original Lyric From http://everlastinginscreamo.blogspot.com/2012/09/revara-selamanya.html
Lari lari aku berlari melaju ku tanpa henti ku tak ingin semuanya kan pergi

Original Lyric From http://everlastinginscreamo.blogspot.com/2012/09/revara-selamanya.html

No comments:

Post a Comment