Monday 14 October 2013

Apa Sih Pentingnya Apel?

Apel baik untuk kesehatan. Kalori yang kita dapatkan lebih sedikit daripada kalori yang kita keluarkan untuk memakannya, seperti saat makan seledri. Apel yang segar juga rasanya enak. Ya buat gue semua buah juga rasanya enak sih. Tapi bukan apel itu yang gue maksud.

Apel yang gue maksud adalah apel yang berarti upacara. Males banget gak sih. Apalagi kalau lapangannya penuh sama siswa-siswi dari semua angkatan. Terus nggak semuanya bisa baris berbaris. Dan lo kebagian di baris belakang. Duh, semangat tuh rasanya berkurang gitu deh. Mana banyak yang ngobrol lagi. Dan kalau lo gak tau, gue nulis ini dari BB di tengah lapangan, duduk bersila, dengan sisa pelajar SMAN gue yang lain berdiri.

I'm such a badass.

Yang lain pegel-pegel kudu berdiri dan silau kena matahari, gue malah dengan nyantenya duduk di bawah. Kece banget gak sih. Lagian, apelnya gitu-gitu doang juga, kagak membangun semangat. Bosen. Kayak ngedengerin presiden laporan. Nguantok!

Kalau apel atau upacara untuk membangun disiplin, oke. Tapi perhatikan juga sasarannya. Jangan mentang-mentang titelnya pelajar SMA jadi diabaikan, terus ngomel sendiri karena nggak tertiblah, ngobrol teruslah. Kalau kerja jangan setengah-setengah dooong. Ya kitanya juga salah sih kenapa nggak lebih pinter baris berbaris dan kenapa nggak sedikit lebih disiplin. Tapi gue lagi nggak dalam kondisi bisa nyusun kata dengan baik apalagi menjabarkan "kenapa".

Tau deh ah. Semoga apelnya cepet bubar.

No comments:

Post a Comment