Wednesday 30 April 2014

Darkest Mercy (Wicked Lovely, #5)

WWWWOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOHHHHHHHHHHHHHHHHHH.

Aku baru beres baca buku kelima Wicked Lovely karya Melissa Marr untuk yang keentahberapakalinyatapiyasudahlahtohakutetapkeren dan BOY DID I CRIED. Aku masih nangis, sialnya. Masih kok, masih banget. Omong-omong, kalau kalian ke sini karena mengira aku bakalan mengulas buku itu, kalian SALAH BESAR.

BUUUUUUUUURRRRRRRRNNNNN.

Yeah aku juga nggak ngerti kenapa aku ngomong gitu.

EVAN MATI, BRENGSEK! Dan Iri juga hampir mati, but as always dia selalu punya cara untuk mengakali hal. Omong-omong, udah sekian tahun dan aku masih nggak ngerti deh. Jadi Iri dan Niall itu GAY atau gimana? Di buku terjemahan setiap ucapan mereka selalu diterjemahkan sebagai "aku menyayangimu" tapi dari cara mereka berinteraksi jelaslah bagi Iri nggak ada yang lebih penting daripada Leslie dan Niall (terutama setelah dia turun takhta) dan bagi Niall nggak ada yang lebih penting daripada Leslie dan Iri kecuali mungkin kerajaannya, yang, omong-omong, ia telantarkan dengan buruk setelah kematian Iri. Bahkan para HOUND menghindarinya! Yah, nggak menghindari juga sih, tapi lebih tepatnya menjaga jarak.

TISH! TISH OH TISH KENAPA BANANACH MEMBUNUHMU? Yah, untuk memprovokasi Gabriel dan para Hound sih, itu jelas. AH TAPI BRENGSEK, KENAPA HARUS TISH? KARENA DIA LEBIH MORTAL DARIPADA ANI? KARENA DEVLIN BAKAL ANCUR KALAU ANI YANG DIBUNUH? DAN SETH. YA TUHAN. SETH.

Tish nggak begitu mendapat peran dan dia dibUNUH BEGITU SAJA.

BANANACH BRENGSEK. Semoga kau membusuk di bawah timbunan tanah Musim Panas! Haleluyah untuk Ratu Musim Panas! dan kekasihnya! dan mantan rajanya! dan kekasih mantan rajanya! HUZZAH!

Balik lagi soal Iri-Leslie-Niall. Apa yang tadinya merupakan cinta segitiga biasa (Ink Exchange) berubah menjadi lebih dalam. Ceilah. Oke, oke. Niall pernah disakiti oleh para Hound atas perintah Irial, terutama oleh Gabriel. Omong-omong soal Gabriel, kita tetap nggak tau siapa nama aslinya nih bahkan sETELAH DIA MENINGGAL? APA-APAAN? BRENGSEK, APA-APAAN!? Oh ya, terus, Irial sebenernya peduli dan sayang sama Niall, sementara Niall sendiri selama ini tenggelam dalam amarah dan denial gitu. Terus datang Leslie, cewek yang Niall sayang, dan Irial manfaatkan, tapi habis itu dia juga sayang. Dan Leslie sayang baik pada Irial maupun Niall. Dan ini bukan jenis cinta segitiga di mana Leslie bisa milih antara Niall maupun Irial karena DIA MENCINTAI KEDUA COWOK ITU tapi beda sama cewek-cewek lainnya, Leslie nggak mengeluh dan merengek tentang siapa yang harus dia pilih karena dia memang NGGAK BISA MILIH isn't she sweet? Tapi jadi Irial mencintai Leslie, Niall mencintai Leslie. Leslie mencintai Irial, Niall mencintai Irial. Leslie mencintai Niall, Irial mencintai Niall. TUH KAN MEREKA BENERAN SALING MENCINTAI SATU SAMA LAIN; LITERALLY. Di ending Darkest Mercy aja, di mana Niall tetap jadi Raja Kegelapan dan Irial bangkit sebagai Ketidakteraturan, Seth ngeliat masa depan di mana Leslie akhirnya TINGGAL SAMA MEREKA BERDUA WHAT THE FUCK APA YANG HARUS GUE JUAL DEMI TUKERAN TEMPAT SAMA LESLIE WAIT WHAT.

Pokoknya intinya begitu! Itu cinta segitiga rumit yang tidak rumit. Jadi intinya, Irial dan Niall itu gay atau bukan? Tunggu, Leslie poliandri, dong? MIND BLOWN THAT'S A FUCKING THREESOME WAIT KOK BISA GUE BARU SADAR WAH BAYANGANNYA MULAI MUNCUL AH TIDAK EH IYA YA AMPUN SALAHKAN GUE MEMBAYANGKANNYA OH MY GOD.

GUE PENGIN DONG JADI LESLIE. EH TAPI NIALL BUAT LESLIE BOLEH DEH. GUE BAWA IRIAL. ETAPI IRIAL JANGAN KEPIKIRAN LESLIE-NIALL TERUS. UDAH AMA GUE AJA FIX.

Iya, dan intinya sebenernya gue mau fangirlingan soal mereka bertiga itu tapi yaudahlah kisah cinta Keenan-Donia juga BAGUS KOK GILA GUE NANGIS OH MY GOD tapi kasian banget ya Keenan ketinggalan banyak cerita HAHAHA emang rada nyebelin sih tapi ya gimana dia juga melakukan hal-hal itu buat kerajaannya jadi Keenan itu BURUK SEBAGAI INDIVIDU TAPI DIA RAJA YANG GILA-GILAAN MENGABDINYA omong-omong gue udah bilang belum Gabriel dibunuh? DiBUNUH? Sama Bananach KEPARAT? Udah ya? Yaudah, bodo amat, GABRIEL DIBUNUH! AH SIALAN!!

Chela akhirnya NAIK PANGKAT gantiin GABRIEL dan bahkan dia sendiri pun menolak untuk percaya bahwa GABRIEL UDAH GAK ADA SAMA KAYAK EVAN YA TUHAN EVAN PADAHAL GAK NGAPA-NGAPAIN TAPI LEHERNYA DIGOROK SAMA BANANACH JAHAT BANGET KAN ASTAGA GUE NANGIS YA AMPUN MULAI NANGIS LAGI.

SOME WILL WIN AND SOME WILL LOSE EVERYTHING.

 ANJRIT TAGLINE KAMPRET. CINTA SAMA SERI INI.

No comments:

Post a Comment