Saturday 21 September 2013

Sebelum Nyuci

Wow aku benar-benar... let's just say... entahlah.

Gue gak ngerti gue bener-bener apa. Bener-bener koplok, kah? Bener-bener seorang putri yang berbakti pada orangtua rendah hati dan tidak sombong rajin menabung giat belajar menuntut ilmu menjadi tegak menjadi pandu ibuku, kah?

Mungkin saat ini gue bener-bener...

A badass.

Let mi tel yu. Udah berhari-hari ini di Bandung ujan mulu sekitaran siang sampe/dan sore. Hujannya yang galau-galau merantau tea ningan. Lagi cerah-cerahnya ujug-ujug hujan deras. Terus lima menit kemudian berhenti. Kemudian hujan rintik-rintik yang rapet. Saking rapetnya curiga perawan aja kalah rapet #eeehh

YA INTINYA GITULAH.

Jadi ibuku udah wanti-wanti, minggu ini kudu nyuci malem-malem biar besok paginya bisa langsung dijemur. Iya, jadwal nyuci di rumah gue emang tiap akhir minggu, kadang baru Minggu pagi mesin cuci dikosongin. Yang biasanya nyuci kalau nggak gue ya ibu gue. Biasanya aku baru on duty kalau ibuku lagi ada kerjaan yang gak bisa ditinggal dan cuciannya KUDU banget dikerjakan saat itu. Atau waktu aku lagi depresi tingkat berat gara-gara gak ada kerjaan dan memutuskan untuk membantu dalam mengurus rumah (cieh), tapi ini lumayan jarang karena biasanya kalau aku depresi tingkat berat gara-gara gak ada kerjaan aku bakal tidur, jadi paling baru kejadian kalau depresinya udah tingkat TERAMAT BERAT. Opsi terakhir rada lebih sering terjadi daripada kalau aku lagi depresi. Bukannya nyombong lhoh ya (ini artinya gue mau nyombong) tapi kadang-kadang gue juga bakal bantu ngurusin rumah kalau gue ngeliat ibu gue udah capek banget.

Erm jadi ternyata gue bisa jadi anak baik. Yah kadang-kadang sih. Eh gue tadi siang pengin es krim masa, dan ibu gue ngelarang gegara gue macih cukidth. Iya gue bisa alay. 4nD !m pR0uD 0f !t.

Gak bangga-bangga juga sih, tapi lumayanlah kalau lagi gak ada kerjaan dan cuma ada Jean di tangan. Bisa ngirim broadcast alay gak penting ke kontak, huahahahahahah.

Eh, iya, kenapa gue nyebut diri gue badass. Jam di kamar gue udah nunjukin jam tujuh malem (kurangi tiga puluh menit untuk dapet waktu yang akurat, soalnya semua jam gue pada dicepetin), dan gue juga punya utang cucian 'pribadi' yang kudu diurusin (cewek ngerti lah yaaa).

And here I am, blogwalking kagak jelas ngeliatin blog temen gue dan blog temennya temen gue. Katanya sih mantan pacarnya, tapi dia masih sayang banget. Ya semacam itulah. Betewe gue lumayan suka sama tulisan temennya temen gue itu. Salah satu alasan adalah sometimes she states that she doesn't even know what she's talking about. Kinda like me, eh? Hahahahah ternyata gue emang not elon.

*Michael Jackson nyanyi di belakang gue: You are not alone~ I am here with you~*

Eh kenapa malah jadi horor gini suasananya.

Oh ya. Jadi gue badass karena gue belum melakukan hal yang seharusnya udah gue lakukan dari, katakanlah, satu-dua jam yang lalu. Akhir minggu mesin cuci pastinya penuh dan tiap kali muter butuh waktu 45 menit. Ibuku selalu muter tiap kelompok baju dua kali; satu nyuci satu lagi ngebilas. Nah biasanya kelompok cuciannya bisa sampe ada tiga: pakaian dalam, baju putih, sama baju berwarna. Tiap kelompok diputer di mesin dua kali.

6 x 45 = 4,5 jam.

Eh gue malah ngecapruk gak jelas di blog.

Kudu gue kerjain gak ya? Musti dikerjain segera gak ya? Kayaknya kalau gue cuci malem ini dan gue bilas besok masih bisa deh. Masalahnya gue bakal bangun jam berapa yak?

Ah au ah. Gitu aja deh. Gue nggak ngerti gue ngomong apaan.

No comments:

Post a Comment