Saturday 18 January 2014

Random Mid Month Post

Hai haaaiii

Rasanya udah lama banget sejak terakhir kali aku ngepost di sini. Um, mungkin delapan belas hari memang waktu yang cukup lama. Udah tengah bulan dan aku masih belum menulis apa-apa, aww jangan kecewa aku di sini sekarang. ;3

Oke, pertama-tama, selamat tahun baru! Semoga kalian nggak berpartisipasi dalam polusi udara dan suara pada malam tahun baru kemarin. Tetanggaku sih dengan senang hati iya, dan aku cuma bisa ganjel telinga pake earset sambil berharap nggak ada petasan nyasar yang ketembak ke dalam kamarku. Dan semoga kalian juga nggak berpartisipasi dalam omong kosong New Year New Me yang sepertinya gencar sekali dilakukan oleh orang-orang! Membuat resolusi sekaligus perenungan mengenai apa yang telah dan belum dicapai di tahun sebelumnya memang bagus, tapi nggak seluruh dunia harus tau, sama kayak nggak seluruh dunia harus tau bahwa kamu lagi memasuki rakaat ketiga salat Magrib!

Maaf kalau aku nggak menanggapi tahun baru seserius yang masyarakat harapkan. Toeeeett!

Pertengahan bulan ini kabarku cukup baik. Dompetku menunjukkan dengan jelas bahwa what matter is beauty inside karena walaupun dompet tua itu penampilannya sudah cukup memprihatinkan, setidaknya masih ada selembaran uang berwarna merah bergambar Soekarno dan Hatta beserta uang berwarna biru yang entah apa gambarnya di dalam. Hore untuk pengencangan ikat pinggang!

Walaupun ikat pinggangku nyatanya nggak mengencang. Sial, kayaknya malah makin lebar. Pertanda harus olahraga nih.

Selain dompet yang masih menyanyikan Timber dengan riang gembira, dengan bangga aku juga mengatakan bahwa bulan ini aku cukup produktif. Aku menamatkan dua trilogi dalam delapan belas hari; trilogi Abandon dari Meg Cabot serta trilogi Ruby Red (atau Time Travelers) dari Kerstin Gier. Tapi yang kubaca full dalam bentuk trilogi dalam satu bulan ini cuma Abandon, karena buku pertama Time Travelers udah kubaca tahun lalu. Jadi sejauh ini, aku udah baca:
  1. Somewhere I'll Find You - Lisa Kleypas
  2. Abandon (Abandon trilogy, #1) - Meg Cabot
  3. Underworld (Abandon trilogy, #2) - Meg Cabot
  4. Awaken (Abandon trilogy, #3) - Meg Cabot
  5. Sapphire Blue (Time Travelers trilogy, #2) - Kerstin Gier
  6. Emerald Green (Time Travelers trilogy, #3) - Kerstin Gier
 Kemudian jurusanku, kelas Bahasa, (sayangnya) beranjak dari angka cantik 13 dan berubah menjadi 14 karena ada seorang gadis pindahan dari Madiun. Menurutku anaknya cukup manis, tapi aku nggak pernah bisa diandalkan dalam membuat penilaian tentang orang-orang. Contohnya, orang itu bisa aja manusia paling baik di mata masyarakat tapi karena dia mengatakan bahwa unicorn itu tidak nyata maka menurutku dia orang paling jahat di seluruh jagat raya.

Oke aku melebih-lebihkan tapi senggaknya kalian mengerti maksudku!

Oh ya, dan meski nilaiku nggak ada satupun yang mencapai IPK sempurna (paling tinggi 3.8) berbeda dengan temanku yang mendapat nilai 4.0, aku toh masih hidup! Nilai bukan segala-galanya, tahu. Dan aku bersebelahan dengan kelas IIS 2 yang, omong-omong, super berisik dan kami cuma dibatasi oleh sekat tripleks yang bahkan tidak mencapai langit-langit. Ooh I so hate high school. Eh nggak juga sih, tapi kalian harus mengakui bahwa empat belas orang melawan tiga puluh sembilan orang dalam membuat keributan jelas menyebalkan. Kami kan kalah telak!

Dan kurasa tidak ada lagi yang harus kusampaikan kecuali bahwa aku sudah memiliki dua cowok baru. Bukan pacar, bukan--sayang sekali. Mereka adalah tokoh rekaan. Tapi sial, mereka ganteng banget! Tapi terserahlah. Why fall in love when you can fall asleep. Yang mengingatkanku pada sesuatu: aku kemungkinan bakal jadi ibu paling payah di dunia. Kalau di hari sekolah anakku bangun dan bilang, "Ma aku gak mau sekolah aku mau tidur seharian," mungkin aku cuma bakal ketawa dan menyelimutinya dan menutup gorden dan mematikan lampu.

Setelah itu, jelas aku sendiri kembali ke tempat tidurku sendiri.

OKE BAIKLAH dan kesadaranku baru saja mengendap menyatakan bahwa kalau ini tahun 2014 berarti a) tahun ini umurku enam belas tahun b) 2012 itu dua tahun yang lalu serta c) hei kalian inget gak waktu kita semua mati Desember 2012 yang lalu?

Dulu aku selalu mengira bahwa mereka yang telah berumur 16-17 tahun sangatlah tua dan merupakan orang dewasa yang belum mencapai usia 20 tahun. Tapi lihat aku dan lihat teman-temanku! How wrong I was! Neko yang udah mau 18 tahun aja masih... well... Neko. Jadi kurasa umur benar-benar hanyalah angka dan huruf.

Sampai bertemu lagi, kawan-kawanku yang baik. *naik ke punggung unicorn* *terbang* *meninggalkan jejak pelangi dari dubur unicornku*

N.B: omong-omong, ini posting ke-150. Hore untuk blogku!

No comments:

Post a Comment