Monday 13 August 2012

A Little Thing to Say About 'Typos'

Apa itu Typo?
 Typo, singkatan dari Typographycal Error. Yang artinya mendefinisikan kesalahan saat penulisan atau salah tulis. Typo menjadi penting untuk dihindari karena perbedaan satu kata dalam kalimat dapat mengubah keseluruhan makna. Perbedaan satu kata dapat membuat perbedaan makna.
contoh :

"Sayang" dan "kayang" ._.
"Curmbling" and "crumbling"
"It's" and "its"
"Sometimes" and "soemtimes"
"Ubah" dan "rubah"

See the differences?

Typo sangat penting untuk dihindari. Kalau diingat dan dipikirkan, tentunya Typo sangat ekstrim karena Typo dapat mengubah persepsi orang kepada dirimu. Secara alamiah, kita menilai manusia lain berdasarkan informasi yang kita dapat tentang manusia tersebut. Berdasarkan yang kita rasakan, yang kita dengar, yang kita baca, yang kita cium, dan yang kita lihat mengenainya.

Itulah mengapa typo matters. Sebuah blog dengan ide yang brilian, penyampaian yang cerdas dan mudah dimengerti, desain yang manis, tapi terdapat typo di sana-sini? Seperti melihat wanita pengusaha seksi berpakaian rapi dan bertubuh wangi yang  menyampaikan presentasi jenius ala Oprah Winfrey tapi lupa memakai kaus kaki di kaki kirinya. Konyol gak tuh?

It makes you looks unprofessional right?

Mari mencegah typo!

Caranya reblog this yo :-)
Sumber: http://brainrefresher.blogspot.com/ (dengan pengeditan seperlunya).

No comments:

Post a Comment