Saturday 11 August 2012

It's the Dark Ones!

Akhir-akhir ini aku lagi suka sama Christina Perri dan Lana del Rey, nih.

Well, pertama kali aku dengar Christina Perri secara sadar adalah waktu aku search lagu A Thousand Years di YouTube. Kenapa secara sadar? Karena setelah mendengar lagu itu, aku baru sadar bahwa akhir-akhir ini lagu itu tuh lagi sering banget diputer di mana-mana, dan aku nggak pernah tau bahwa itu tuh Christina Perri. Jadi aku udah sering denger lagu itu sebenernya, cuma secara nggak sadar, gitu deh. Terus aku liat video Jar of Hearts. Buatku sih bagus, keren bahkan. Dalem gitu. Dan suaranya Christina itu lho... Awalnya kudengar sih kayak yang nggak berkarater gitu suaranya. Bukannya datar sih, cuma kayak gak ada keunikan tersendiri gitu. Misalnya kayak Lady Gaga, Katy Perry, atau bahkan Ellie Goulding, sekali denger tuh langsung ngeh siapa penyanyinya, soalnya suara mereka khas gitu, sementara Christina nggak. Tapi setelah lama didenger... baru deh kerasa kekhasannya (olehku). Hehe, entah akunya yang lemot apa gimana.

Jadi yang kutangkep tuh, karakter suaranya Christina, yaaaah, dark-dark gimanaaaaa gitu. Rada berat tapi nggak berat banget. Jadi sekilas mirip gloomy gitu, cuma nggak gloomy banget, jadi jatuhnya dark. Menurutku itulah ciri khasnya dia, dark yet strong. Beda lagi sama Lana del Rey. Kalau Lana, suaranya itu males-males dalem, jadinya lazy yet powerful. Dua-duanya punya tipe suara dark yang jirgilakerenabis gituuuu..... Kyapiiiii (>w<)/

Yah, emang sih, aku baru denger lagunya Christina A Thousand Years sama Jar of Hearts doang, dan Lana apalagi, cuma Born to Die, tapi dua-duanya keren! Yaaaah video Born to Die gak begitu kurekomendasikan untuk ditonton, tapi memang menjelaskan maksud dari lagunya gitu. Cause you and I... we were born to die.

Aaaaaah, I'm in love with both of them (-w-)

No comments:

Post a Comment