Friday 17 August 2012

Pure Shock part II

Apakah cicak albino kembali padaku untuk berbaikan dan minum teh denganku? SALAH!
Jadi dia kembali karena ingin menggelitiki aku, belum puas dengan pembalasannya? SALAH LAGI!
Kalau begitu, cicak albino ngasih hantaran parsel lebaran? LAGI-LAGI SALAH!

Tebali.
Miringi.
Garis bawahi.

Aku salah tulis nama.

WHAT AN EMBARRASSMENT!!!!
MENTALLY HARASSMENT!!!
MISCHIEVOUS AMUSEMENT!!
CEMENT! <--apaan nih...

BEEP.

Aku ini orang yang dari dulu gak pernah bisa fokus cuma pada satu hal. Aku ini multitasking girl (baca: screwing up several things at once). Eh, BUKAN! Bukan itu! Maksudku aku bisa melakukan beberapa hal secara bersamaan! Aku bisa makan sambil nulis sambil mikir hal yang berbeda-beda. Itu cuma contoh. Yah, kadang berhasil kadang juga nggak. Tapi intinya aku gak bisa fokus cuma sama satu hal. Um, bisa sih, tapiii gak dalam jangka waktu lama. Begitulah. Dan kali ini aku ngerjain tiga proyek sekaligus (mungkin ini yang bikin aku gak pernah benar-benar nyelesain novel dalam arti betul-betul memuaskanku... ini dan sikap perfeksionisku): The Salvatores, d'Matrix, dan Infernum Caelum. Diurut berdasarkan importansinya dan urutan pembentukan ide.

Dan aku lagi ngerjain proyek 3 (IC) dengan pikiran yang lagi rada gak konsen. Dan maksudku dengan 'rada gak konsen' bukannya karena aku lagi mikir hal lain--itu udah biasa, kan--tapi karena... yaaaa, lagi gak konsen aja. Susah ngejelasinnya .___. Oh! Gini ngejelasinnya: Biasanya aku walau mikir beberapa hal sekaligus, punya tingkat konsen yang bikin aku bisa melakukan hal-hal itu secara bersamaan, kadang ada yang lebih tinggi tingkatnya, sementara yang tadi ituuu tingkat konsentrasi IC nyaris 0%, intinya udah gak konsen banget deh. Jadi ketik ketik ketik ketik ketik sampai aku sadar...

Kenapa nama tokoh utamanya jadi Michael?

Eh? Tunggu, tunggu, Michael itu siapa?

Di Infernum Caelum ada Michael?

Bukannya Michael adanya di The Salvatores?

Dengan jiwaku yang unyu dan polos dan rada nggak konsen, aku baca dari awal (berhubung IC masih baru, jadi baru ada beberapa halaman). Beneran dibaca, lho. Bukan cuma sekadar lirik sebentar per baris, tapi betul-betul dibaca. Sampe akhirnya aku balik lagi ke halaman yang terakhir tadi itu.

Di mana nama si tokoh utama jadi Michael.

Di mana aku bingung.

Di mana aku cengok.

Terus aku baru sadar... KENAPA MICHAEL YANG SEBENARNYA NGGAK PENTING-PENTING AMAT TIBA-TIBA JADI TOKOH SUPER PENTING!!!!!!!??????????????

*Michael on background: Huwaaaa.... Adit jahat niiiihh!*

Jadi kenapa bisa? Apa tadi ada bagian yang terlewatkan olehku? Apa sebenarnya di benakku, aku udah jadiin Mikey tokoh utama? Tokoh penting? Apa aku yakin Mikey bisa mengatasi ledakan nuklir? Apa Mikey beneran bisa jadi pemimpin? Apa pada saat harus menghadapi lawan aku percaya bahwa Mikey akan bisa menantang mereka satu per satu seperti yang mungkin Alfred lakukan? Iya?

NGGAK! *jleggeeeeeerr!*

Michael-ku yang manis, lembut, baik hati, gentle, ramah, dan penyayang GAK MUNGKIN bisa begitu!!

Harusnya... instead of nantangin lawan, Michael tuh akan...

"Memang apa bagusnya dari perselisihan? Maksudku, perdebatan memang baik, karena mengutarakan pendapat itu memang penting, tapi kenapa sampai terjadi perkelahian, bahkan perang? Memang apa bagusnya itu semua? Apa dengan itu hidup kalian lebih aman, lebih tentram? Aku nggak naif, nggak ada yang namanya perdamaian abadi, tapi dunia yang terbebas dari perang memang bisa tercipta, blablabla..."

*Lawannya diam terpaku dengan sound fx angin yang berhembus di belakang*

Aaaaahh, iyaaaa, begitulah seharusnya Michael...

*Mikey: Eeeeh, Adit yakin aku kayak gitu? ._.*

JADI KENAPA DIA TIBA-TIBA MENJADI SEORANG TOKOH UTAMA YANG AMBISIUS DAN RADA-RADA BERDARAH DINGIN HAAAAAAHHH!!!!!!?????? *lempar Sebastian*

Dan di situ aku baru sadar...

Aku salah tulis nama.

Ah.

BUEGOOOOOOOOO.......................!!!!! *jedokin kepala*

Yah, begitulah, entah kenapa hari ini aku lebih lemot satu tingkat ketimbang biasanya.

Seperti keluar rumah tanpa bawa uang.
Pergi ke Pizza Hut Delivery untuk beli pizza melalui jalan terdekat, tapi gak ambil uang di ATM.
Masuk ke ATM BCA padahal kartu ATM itu kartu BRI.
Masukin nama Michael ke IC padahal dia tokoh TS.
Dan lain-lain.
Makanya...

HIDUP LEMOT...!!

No comments:

Post a Comment